Modifikasi New Honda ADV 160

JSD | Julak Sendie Design – Kehadiran New Honda ADV 160 telah membawa persaingan baru di kelas motor matic 150cc keatas. AHM sendiri telah memiliki banyak varian motor matic untuk berbagai kelas, mulai dari kelas 125 cc hingga matic 160cc. Sebelumnya sudah ada New Honda Vario 160 yang mendapat respon yang sangat baik dari banyak pihak dan saat ini dengan adanya New Honda ADV 160 maka membuat persaingan motor matic jadi semakin ketat, terutama dua pabrikan besar yang ada di indonesia yaitu Honda dan Yamaha. konsumen sendiri dengan hadirnya New Honda ADV 160 dapat menjadi salah satu pilihan dari banyaknya pilihan motor yang beredar di Indonesia saat ini.

Untuk menambah referensi buat sobat semua yang ingin membeli New Honda ADV 160 dan ingin mengetahui seperti apa kira-kira tampilan motor jika New Honda ADV 160 dimodif dengan berbagai aliran konsep modifikasi, JSD sebelumnya telah membuat desain pertama untuk modifikasi New Honda ADV 160 dengan konsep Adventure yang terinspirasi dari Honda Africa Twin. Sejatinya, New Honda ADV 160 merupakan motor jenis adventure yang bisa digunakan di berbagai medan. Dengan sedikit perubahan di bagian kaki-kaki , perubahan tampilan livery motor dan penambahan part aksesoris pendukung bisa membuat tampilan New Honda ADV 160 jadi semakin adventure look dan tampil beda jika dibandingkan motor yang lainnya.

Detail modifikasi digital New Honda ADV 160 Africa Twin yaitu :

  1. Velg model jari-jari dengan warna gold
  2. Suspensi depan model USD
  3. Special livery Honda Africa Twin
  4. Hand guard
  5. Headlamp frame guard
  6. Footstep guard
  7. Jok Custom
  8. Box belakang custom model pannier

Selanjutnya, JSD juga membuat modifikasi digital untuk New Honda ADV 160 dengan tema racing yang mengambil konsep livery dari Repsol Honda. Livery ini memang sering dijadikan Honda sebagai livery khusus alias special edition untuk beberapa motor produksi masal mereka. New Honda ADV 160 sendiri memang memiliki genre adventure yang sangat kental tapi tidak emnutup kemungkinan untuk merubah tampilan New Honda ADV 160 jadi lebih sporty, bahkan bisa dimodif menjadi motor dengan konsep racing. Jika pada desain sebelumnya JSD hanya merubah livery motor dan menganti beberapa part aksesoris, kali ini untuk modifikasi dengan tema racing, JSD merubah banyak part motor agar tampilannya secara keseluruhan jadi lebih sporty dan racing.

Hal pertama yang JSD modif tentu bagian livery motor yang menggunakan livery khas Repso Honda dengan warna orange, putih, merah dan biru tua di bagian cover depan serta warna serupa di bagian cover bodi belakang dengan tambahan grafis sayap dengan motif garis tiga. Bagian lain yang juga merupakan ciri khas dari livery Repsol Honda adalah velg yang diganti warnanya menjadi warna orange, sama seperti warna pada cover bodi. Selain warna velg, JSD juga melakukan beberapa upgrade pada bagian kaki-kaki seperti part pengereman yang menggunakan kaliper brembo, disc brake depan model floating, suspensi depan model USD dan suspensi belakang model tabung dengan merk Ohlins, selang rem racing, knalpot racing, spakbor belakang model tail tidy dan beberapa part karbon dibagian cover radiator dan spakbor kolong.

Selanjutnya untuk bagian atas, beberapa part yang dimodif seperti windshield model duotone, winglet depan custom, tabung minyak rem merk brembo, lever guard RCB dan untuk menambah kesan racing, JSD juga merubah bagian jok jadi lebih futuristik dan lebih lancip dibagian ujungnya.

Desain selanjutnya masih dengan tema racing tapi kali ini JSD menggunakan livery tricolor dari HRC yang juga merupakan livery khas dari Honda Racing. Part yang digunakan masih sama dengan desain sebelumnya, perbedaannya hanya pada livery yang digunakan.

Gimana menurut sobat tampilan baru dari New Honda ADV 160 dengan berbagai aliran modifikasi dari JSD. Semoga bisa jadi bahan referensi dan inspirasi buat sobat semua yang tertarik dengan New Honda ADV 160.

Semoga Menginspirasi.

Satu pemikiran pada “Modifikasi New Honda ADV 160

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.