Modifikasi Yamaha FreeGO 125 Connected

JSD | Julak Sendie Design – Bertepatan dengan event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun 2022, Yamaha Indonesia secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Yamaha Freego yaitu New Yamaha Freego 125 Connected. Perubahan besar motor ini ada di tampilannya yang shape-nya lebih berotot dan lebih tajam sudutnya. Hampir semua cover body Yamaha Freego 125 berubah total, mulai dari lampu, cover body, panel digital di speedometer hingga fitur connected ke smartphone. Banyak fitur baru yang disematkan pada motor ini tanpa mengurangi fitur lama yang sudah ada dan menjadi ciri khas dari Yamaha FreeGo.

Bagian depan merupakan bagian yang paling berbeda dari Yamaha FreeGo versi sebelumnya. Batok kepala dibuat lebih sporty dengan desain dan warna duo tone. Lampu depan sudah mengusung teknologi LED dengan lampu sein yang sekarang dipindah menjadi satu dengan lampu depan sehingga bentuknya lebih memanjang keatas. Perpindahan lampu sein ini membuat perubahan besar dibagian sayap dimana bentuknya lebih lancip dan mirip seperti sayap New Yamaha Aerox. Spakbor depan juga mengalami perubahan mengikuti garis desain bagian depan motor. Perubahan juga dilakukan oleh Yamaha untuk cover body belakang yang bentuknya lebih dinamis dan serba lancip, ditambah lampu belakang yang juga direvisi mengikuti cover belakang.

Selain tampilan, fitur baru juga banyak dihadirkan pada Yamaha FreeGo 125 ini seprti fitur Connected yang sama seperti Maxi Yamaha lainnya. Tambahan fitur lainnya seperti adanya laci penyimpanan kecil di bagian bawah setang, speedometer full digital yang dimensinya lebih lebar dan fitur Start Stop System dan Smart Key (keyless) untuk Yamaha FreeGo versi connected.

New Yamaha FreeGo 125 hadir dengan dua versi yaitu Yamaha FreeGo Connected yang hadir dengan varian warna Matte Green dan Prestige Silver. Sedangkan Yamaha FreeGo Standard hadir dengan empat varian warna yaitu Matte Blue, Metallic Red, Metallic Yellow, dan Matte Black. Harga Yamaha FreeGo Standard dijual mulai dari Rp. 21.400.000 on the road Jakarta dan Rp. 23.200.000 untuk Yamaha FreeGo Connected.

Untuk versi modifikasinya, JSD telah membuat satu desain modifikasi Yamaha FreeGo 125 Connected dengan tema Sporty ala Cyber City. Tema ini diperkenalkan oleh Yamaha untuk Yamaha Aerox terbaru tahun 2023 dimana warna yang ditampilkan dominan warna bunglon biru dan ungu dan waran merah fluo yang terlihat sangat cerah. Bagian yang mendapatkan warna bunglon ada di batok kepala, cover lampu depan dan cover body belakang. Sedangkan bagian spakbor, sayap hingga cover bawah dibuat dengan warna matte dark blue. Bagian velg diberi warna merah fluo yang sangat cerah sehingga semakin kontras dengan warna bodi nya.

Untuk memperkuat tema sporty pada Yamaha FreeGo ini JSD tambahkan beberapa aksesoris aftermarket. Mulai dari bagian kaki depan yang menggunakan tabung shock variasi yang lebih sporty, kaliper merk Brembo dan piringan cakran variasi. Lalu di bagian Handgrip juga diganti dengan merk Harris dan untuk handle, jalu stang serta spion diganti dengan variasi. Agar terlihat lebih sporty, spakbor belakang juga diganti dengan model tail tidy dan Jok model custom untuk menambah kenyamanan berkendara.

Semoga Menginspirasi.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.