All New Honda ADV-160

JSD | Julak Sendie Design – AHM melalui akun resmi instagramnya (welovehonda_id) merilis teaser produk terbaru yang rencananya akan diluncurkan bulan juni ini. Dari foto teaser yang dirilis tersebut, sobat pasti sudah dapat menebak jenis motor apa yang akan diluncurkan, apalagi shape body dan bentuk lampu di gambar teaser tersebut sangat identik dengan motor jenis city adventure Honda saat ini yaitu Honda ADV.

Sebelumnya, Honda telah meluncurkan motor skutik terbaru mereka dengan nama Vario 160 dan banyak yang menduga kalau produk terbaru yang akan diluncurkan ini merupakan motor di kelas mesin yang sama dengan Vario 160 yaitu All New Honda ADV-160.

JSD sebenarnya sudah pernah membuat desain konsep untuk ADV 160, tidak lama setelah Honda Eropa meresmikan Honda ADV-350. Waktu itu, desain Honda ADV-160 yang JSD buat mendapatkan respon yang sangat baik dari sobat semua. Desain tersebut merupakan gabungan dari Honda ADV-150 dan ADV-350. Jika melihat gambar teaser terbaru saat ini, sedikti banyak ada kesamaan dengan desain yang sudah pernah JSD buat, walaupun hanya sebagian kecil penampakan yang bisa kita lihat di gambar teaser terbaru dari Honda. Beberapa perubahan yang bisa sobat lihat seperti bentuk lampu yang tajam, desain cover sayap yang lebih lebar, windshield yang lebih tinggi dan body belakang yang lebih lancip.

Concept Design New Honda ADV-160 v.1

Perubahan tampilan Honda ADV-160 yang ada di gambar teaser tersebut, JSD coba tuangkan di desain kedua ini. Fokus utama yang JSD lakukan adalah perubahan di bagian cover body belakang hingga bagian tengah sampai sayap yang JSD buat sedemikian rupa agar mirip seperti view yang ada di gambar teaser. Agar lebih mudah dalam melihat hasil perubahan yang JSD lakukan, cover body yang baru JSD beru warna solid dengan warna merah sehingga sobat bisa melihat dengan jelas perbedaan cover body yang baru dengan yang lama.

Concept Design All New Honda ADV-160 v.2

Hasil dari perubahan tersebut memang membuat desain kedua JSD ini jadi lebih mirip dengan Honda ADV-350 tapi JSD juga tetap mencoba mempertahankan beberapa shape asli dari ADV-150. Tambahan lain yang JSD berikan di desain kedua ini adalah part hand-guard yang sudah langsung dipasang di motor sehingga konsep adventure di motor ini jadi semakin terlihat.

Desain ini hanya reka digital yang JSD coba berikan buat sobat semua sebagai inspirasi. Tidak lama lagi kita bakal melihat desain asli dari Honda ADV-160 melalui akun resmi instagram welovehonda_id. Ditunggu terus update terbarunya sob.

Semoga Menginspirasi.