New Suzuki GSX-R250 / GSX-R300

Julak Sendie Design – bersumber dari blognya kang taufik TMCblog.com yang baru aja ngasi berita tentang penampakan Suzuki GSX-R300 dalam bentuk patern. Setelah lama ditunggu akhirnya Suzuki akan mengeluarkan produk GSX-R untuk kelas 300cc atau kalau di Indonesia masuk di 250cc yang artinya apabila masuk ke pasar Indonesia akan menjadi Suzuki GSX-R250. Sebelumnya di Suzuki India sudah lama mengeluarkan produk dengan mesin 250cc yaitu GSX-250R.

GSXR300_2GSXR300_1

Dari gambar patern tersebut terlihat kalau Suzuki menggunakan mesin Twin DOHC dengan dua leher knalpot. Bentuk sasis menggunakan model Teralis, bukan deltabox. Bentuk body Suzuki GSX-R300 ini berbeda dari seri GSX-R150 maupun seri GSX-R yang lain. Fairing tengah aklau JSD lihat mirip seperti fairing Kawasaki Ninja 250SL atau seri ZX. Bagian depan masih belum terlihat jelas apakah menggunakan lampu model LED tapi terlihat dari bentuk fairing depan, bentuk lampu akan punya dimensi yang cukup lebar.

Suzuki GSX-R300

Bagian tangki juga terlihat baru dengan dimensi yang cukup besar. Sedangkan bagian buritan masih mengadopsi double seater dengan bentuk fairing belakang yang punya banyak lekukan. Masih banyak yang belum terlihat jelas dari gambar patern tersebut tapi minimal dari gambar tersebut dapat dilihat secara garis besar penampakan dari New Suzuki GSX-R300 / GSX-R250 nanti.

Suzuki GSX R250

Semoga Menginspirasi.