Kawasaki W175 Scrambler

Julak Sendie Design – Tahun lalu Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi merilis motor baru bergaya retro yaitu Kawasaki W175. Motor yang dibanderol dengan harga 29,8 juta rupiah untuk warna putih dan untuk warna lainnya versi SE harganya dibandrol 30,8 juta rupiah. Hingga saat ini Kawasaki W175 mendapat sambutan yang baik dari penggemar motor klasik karena punya tampilan yang retro dan dilengkapi dengan fitur yang modern.

Kawasaki W Series

Motor dengan tampilan klasik seperti W175 ini memang lebih cocok dengan desain apa adanya yang memang sudah mengusung gaya retro. Kalaupun ingin memodifikasi, biasanya sobat hanya bermain di aksesoris untuk memperkuat konsep retronya. Tapi ada juga sebagian dari sobat yang pengen tampilan W175 berbeda daripada yang lain. Kalau dibikin Jap Style atau Cafe Racer itu sudah biasa dan udah banyak sekali konsep modifikasi yang punya gaya seperti itu. Biar beda, kali ini JSD coba ngasi inspirasi modifikasi W175 dengan gaya Scrambler. Terinspirasi dari Ducati Scrambler dan Triumph Street Scrambler, JSD coba membuat tampilan standar W175 menjadi “Kawasaki W175 Scrambler

Kawasaki W175 Scrambler

Hal pertama yang diubah adalah bagian buntut W175 yang diubah menjadi gaya Ducati Scrambler, mulai dari jok, lampu belakang, spakbor belakang hingga penambahan frame tubular agak tampilan motor terlihat lebih kekar. Frame tubular tersebut juga digabungkan dengan cover dari fiberglass yang dibuat menyatu dari bagian tengah sampai tangki.

Selanjutnya bagian kaki-kaki di-upgrade dengan menggunakan beberapa part seperti shock depan model USD, spakbor depan yang lebih pendek, ban depan dan belakang yang lebih besar lengkap dengan rem cakramnya, knalpot custom dan juga stang yang diganti dengan yang lebih panjang. Last, warna matte green yang ada pada tangki, lampu depan dan spakbor depan tetap dipertahankan karena warna tersebut punya kesan special edition dan juga limited edition.

Kawasaki W175

Semoga Menginspirasi.

3 pemikiran pada “Kawasaki W175 Scrambler

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.