Suzuki GSX-R150 GT (Grand Tourer)

JSD | Julak Sendie Design – Suzuki melakukan inovasi baru untuk motor GSX-S1000 dengan merubah hampir semua bagian motor menjadi suatu ciri khas baru bagi Suzuki yaitu dengan nama “GSX-S1000 GT (Grand Tourer)”. Mengusung tema comfort, controllability, connectivity dan eye-catching style, motor touring ini tampil dengan banyak fitur baru yang membuat pengendaranya merasa nyaman dengan motor ini. Selain fitur, tampilan wajah baru pada motor ini memang sangat beda dengan motor suzuki lainnya, terutama bagian headlamp yang sekarang memiliki 2 buah lampu projector berbentuk persegi yang jika dilihat memang mirip seperti Yamaha R1.

Motor sport suzuki memang sejak dulu selalu identik dengan single headlight, tapi pada versi GT ini semua tampilan motor terlihat baru dan sangat berbeda, mungkin ini akan menjadi template baru untuk semua motor sport suzuki nantinya. Desain unix dari GSX-S1000GT ini membuat JSD berpikir untuk membuat konsep serupa untuk GSX-R150 dengan membuat versi touringnya.

Hal pertama yang JSD modif adalah bagian headlamp yang dibuat sama persis dengan GSX-S1000GT dengan mengusung dual projector berbentuk persegi dan lampu DRL di atas lampu projecktor tersebut. Selanjutnya bagian fairing tengah juga dirombak dengan cover terpisah sehingga terlihat lebih sporty, sangat cocok dengan body GSX-R150 secara keseluruhan. Bagian bodi belakang juga diubah lebih rendah agar nyaman untuk pengendara di belakang, bentuknya dibuat mirip seperti body belakang GSX-S1000GT.

Tidak banyak yang berubah untuk sektor mesin maupun perangkat kaki-kaki, hanya suspensi depan yang diubah menggunakan model USD agar terlihat lebih mewah dan premium. Fokus modifikasi yang JSD lakukan lebih ke sektor tampilan cover body agar mirip seperti GSX-S1000GT. Selebihnya tinggal menambahkan aksesoris pendukung seperti box touring agar konsep modifikasi yang ditampilkan bisa lebih terlihat.

Semoga Menginspirasi.

2 pemikiran pada “Suzuki GSX-R150 GT (Grand Tourer)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.