Skutik Baru Yamaha 125 Retro

JSD | Julak Sendie Design – Hari ini banyak mata tertuju pada satu gambar patern yang diduga adalah bocoran dari motor skutik Yamaha terbaru untuk kelas 125cc. Sebelumnya memang sudah beredar foto spyshot yang memperlihatkan penampakan motor skutik yang memiliki desain retro dengan body yang kecil serta lampu yang serba melonjong. Motor tersebut diduga merupakan motor dari pabrikan Yamaha yang bentuknya sekilas memang mirip seperti Honda Scoopy.

Gambar patern terbaru ini memperlihatkan dengan jelas tampilan motor dari tampak depan dan belakang. Desain motor ini benar-benar baru dan memiliki ciri khas body yang kecil tapi lebar seperti Honda Scoopy tapi dengan lampu yang bentuknya sangat retro yaitu bulat memanjang. Terlihat simpel tapi tampak proposional jika dilihat secara keseluruhan. Mesin motor ini diduga menggunakan mesin berkapasitas 125cc yang bisa sobat lihat dari CVT yang digunakan bentuknya mirip seperti Yamaha FreeGo 125.

Konsep motor ini lebih terlihat seperti motor retro modern. Kita semua tahu bahwa Yamaha sudah memiliki varian motor skutik klasik dikelas 125cc yaitu Yamaha Fino. Apakah mungkin ini merupakan motor generasi terbaru nanti yang rumornya akan dirilis oleh Yamaha pada bulaun Januari thaun 2022 ini. Jika benar rumor tersebut maka mungkin namanya akan berubah menjadi “All New Yamaha Fino 125” atau mungkin bisa menggunakan nama baru lagi. Hingga saat ini JSD belum mengetahui secara pasti spesifikasi dan fitur-fitur dari motor ini dikarenakan belum ada pengumuman resmi dari Yamaha.

Untuk membuat tampilan gambar motor ini terlihat lebih jelas, kali ini JSD membuat desain custom dengan menambahkan warna pada cover body nya sehingga sobat semua dapat dengan jelas melihat bentuk dari motor ini. Desain yang pertama adalah desain cover body warna merah dan putih yang terinspirasi dari Yamaha Q-Bix 125. Cover body motor diberi warna dasar putih yang dipadukan dengan warna merah pada bagian dashboard tengah, jok, behel, sebagian cover headlamp dan sebagian pada tameng depan. Agar terlihat dinamis, JSD juga menambahkan striping garis dengan label Yamaha pada cover depan dan stiker besar bertuliskan 125 dibagian cover body belakang.

Selanjutnya JSD juga membuat desain kedua dengan warna yang berbeda yaitu warna kuning untuk semua cover body dan velg yang berwarna putih. Dengan warna cover body yang solid dan cerah membuat dimensi dan shape dari motor ini bisa terlihat lebih jelas. Desian striping yang JSD gunakan masih sama dengan desain sebelumnya hanya saja warna yang digunakan berbeda. Desain ini terlihat lebih simpel tapi fresh saat dilihat pertama kali serta menampilkan kesan elegan dari warna yellow matte.

Gimana menurut sobat setelah melihat bentuk motor ini dengan tampilan fulll color, Apakah motor ini bisa menjadi pesaing berat Honda Scoopy nantinya? kita tunggu aja peluncuran resminya sob.

Semoga Menginspirasi.

7 pemikiran pada “Skutik Baru Yamaha 125 Retro

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.