All New Yamaha YZF-R15 Version 4.0

JSD | Julak Sendie Design – Setelah sebelumnya JSD membuat desain konsep untuk All New Yamaha R15 v.4 berdasarkan foto spyshot yang beredar banyak di internet dan mendapatkan banyak respon dan komentar positif dari sobat semua, kali ini JSD kembali membuat desain lanjutan untuk All New Yamaha R15 v.4 dari sisi samping. Referensi yang JSD gunakan adalah foto spyshot terbaru yang lebih jelas gambarnya serta lebih bersih kualitasnya sehingga hampir sebagian besar detail penampakan bodi New R15 dapat dilihat walapun di bagian tengah masih belum terlihat jelas karena terhalang oleh rider.

Dari foto spyshot terbaru, bisa kita lihat dengan jelas bentuk fairing dan tangki dari All New Yamaha R15 v.4. Desain JSD sebelumnya mungkin sudah hampir mirip seperti bentuk asli dari New R15 v.4 walapun masih belum terlalu halus desainnya karena waktu itu kualitas foto spyshotnya yang beredar masih rendah sehingga belum terlihat jelas detail penampakannya.

Kali ini JSD membuat desain terbaru dari sisi samping agar sobat semua dapat dengan jelas melihat bentuk fairing dan bodi New R15 dari sisi yang berbeda. Mulai dari bagian depan yaitu cover headlamp yang dibuat lebih meruncing dan terlihat sangat sporty dengan winshield ori yang masih dipertahankan pada desain ini. Fairing tengah JSD buat sesuai dengan foto spyshot yang beredar dimana bentuk fairing sekilas mirip dengan fairing Yamaha R6 dengan layer yang banyak sehingga membuat tampilan motor lebih besar dan berisi. Cover mesin atau undercowl juga terlihat lebih besar dan dinamis mengikuti dimensi dan bentuk blok mesin.

Cover tangki pada desain terbaru All New Yamaha R15 v.4 ini JSD buat dengan mengadopsi bentuk tangki Yamaha R7 dengan dimensi yang lebih besar dan lebih sporty. Cover bagian tengah memang masih belum pasti bentuk dan tampilannya karena di foto spyshot yang beredar saat ini masih belum terlihat jelas karena terhalang oleh kaki rider sehingga JSD hanya mencoba menerka bentuk dari cover tengah R15 v.4 berdasarkan bentuk frame dan juga menyesuaikan dimensi dari cover bodi yang lain. JSd mencoba membuat desain yang proposional dan menarik untuk dilihat serta sesuai dengan konsep desain R15 v.4 secara keseluruhan.

Yang terakhir adalah cover bodi belakang yang dibuat lebih runcing dengan mengadopsi desain dari buntut Yamaha R7. Bagian kaki-kaki masih sama seperti desain sebelumnya dimana velg yang digunakan adalah velg model Y miring, banana arm dan suspensi depan yang sudah menggunakan model USD warna emas. Sedikit perubahan ada pada footstep belakang dan juga cover silencer knalpot. Selain warna biru, JSD juga membuat beberapa desain lain dengan warna hitam, putih dan juga merah sebagai inspirasi buat sobat semua.

Gimana menurut kalian untuk desain All New Yamaha R15 versi 4 kali ini, apakah sudah sesuai dengan ekspektasi kalian sob..?

Semoga Menginspirasi.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.