Honda Hawk 150R

JSD | Julak Sendie Design – Honda secara resmi memperkenalkan varian terbaru dengan konsep retro modern dengan nama “Honda Hawk 11” yang merupakan motor cafe racer bermesin Africa Twin. Sebelum diperkenalkan secara resmi oleh Honda, bocoran tentang motor ini sudah lama beredar, mulai dari desain digital yang dibuat oleh Young Machine Japan hingga desain patern yang banyak beredar diinternet sebelum waktu peresmiannya. Secara tampilan, motor ini berbeda dengan motor Neo Sport Cafe yang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Honda seperti Honda CB1000R hingga CB125R yang memiliki tampilan retro modern tapi tanpa fairing lampu depan ala cafe racer.

Honda Hawk 11 memiliki tampilan khas motor cafe racer dengan cover lampu depan yang menyatu hingga area tangki. Lalu cover bodi belakang dibuat klasik tapi tetap memperlihatkan kesan sporty karena covernya didesain mengikuti bentuk dari frame bodi belakang. Kesan modern bisa dilihat dari penggunakan velg palang berwarna silver yang dipadukan dengan suspensi depan model USD. Di bagian tengah dapat dilihat bentuk mesin yang besar sehingga membuat tampilan motor lebih padat dan berisi, ditambah frame bodi yang bentuknya mirip seperti deltabox.

Konsep modern cafe racer khas Honda Hawk 11 ini yang coba JSD aplikasikan di motor yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil seperti All New Honda CB150R streetfire yang sudah banyak dijual di Indonesia. Tampilan Honda Hawk 11 ini memang cocok digunakan di motor yang memiliki tampilan streetfigher seperti CB150R yang sudah memiliki suspensi depan model USD. Desain cover lampu depan, tangki dan cover bodi belakang Honda Hawk 11 diaplikasikan langsung di CB150R dengan beberpa penyesuaian mengikuti bentuk frame asli CB150R. Perubahan tersebut JSD lakukan di cover bodi belakang dan cover bodi bagian tengah. Sedangkan spakbor depan tetap menggunakan desain asli dari CB150R.

Bagian kaki-kaki tetap menggunakan part original dari CB150R hanya saja untuk velg diubab warnanya menjadi warna silver seeprti Honda Hawk 11. Sedikit perubahan juga diberikan dibagian cover mesin yang desainnya mengadosi dari desain cover mesin Hawk 11 dan spakbor belakang dibuat lebih pendek agar terlihat lebih proposional. Desain ini JSD beri nama “Honda Hawk 150R”. Ada 3 desain warna yang JSD buat yaitu warna biru seperti warna asli Honda Hawk 11, lalu ada warna merah dan warna hitam sebagai alternatif.

Semoga Menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.