Modifikasi Honda Vario 160 Racing

JSD | Julak Sendie Design – Kehadiran All New Honda Vario 160 di awal bulan Februari 2022 ini memang menarik banyak perhatian dan komentar dari banyak orang, selalu ada pro-kontra terhadap suatu produk tapi jika kita melihat lebih dalam lagi kalau suatu produk sebelum diluncurkan secara resmi pasti sudah melalui tahap research dan penelitian terlebih dahulu. Hal baru yang dibawa oleh suatu produk pasti butuh waktu untuk terbiasa melihat perbedaan dari produk yang sudah ada dan begitu juga dengan All New Honda Vario 160 ini. Semakin sobat lihat detail demi detail, sobat pasti menemukan sisi menarik dari motor ini, ditambah sedikit modifikasi di beberapa bagian pasti akan menambah daya tarik motor yang sekarang ini identik dengan body yang besar dan terkesan robotik.

Secara tampilan, menurut JSD bentuk Honda Vario 160 ini sudah proposional sesuai konsep yang diusungnya. Mungkin yang sedikit butuh waktu dan modifikasi hanya di bagian atas tameng depan yang bentuknya masih nanggung antara winshield atau hanya tameng saja. Seandainya bentuknya lebih pendek, dan lebih memperlihatkan bentuk cover stang mungkin akan menambah kesan sporty pada bagian depan motor ini. Bagian lain yang menurut JSD masih perlu diperhatikan adalah lampu sein yang terlihat cukup besar dimensinya karena menyatu dengan DRL. Jika saja bagian lampu tersebut hanya DRL saja mungkin akan lebih kecil dimensinya dan membuat tampilan depan tidak terlalu kaku dan jadi lebih sporty. Alternatif lampu sein mungkin bisa diganti dibagian sayap tengah, seperti lampu sein Nmax atau Aerox. Hal ini mungkin bisa membuat tampilan Honda Vario 160 lebih sempurna lagi.

Modifikasi digital yang JSD buat untuk Honda Vario 160 kali ini bertema racing dengan warna dasar putih dan dipadukan dengan grafis motif RWB. Warna putih ada di bagian cover tameng depan dan cover body belakang, sedangkan warna merah ada di bagian spakbor depan dan cover dek bawah. Grafis warna biru mudah, biru tua dan warna gold ada di bagian sayap tameng depan.

Untuk memperkuat konsep Racing, bagian kaki-kaki JSD ganti dengan menggunakan velg dengan banyak ruas agar terlihat lebih padat dan piringan cakrang juga diganti dengan ukuran yang lebih besar agar terlihat lebih sporty. Agar terlihat seperti motor balap, bagian knalpot motor diganti dengan model racing dengan merk Arrow. Spakbor belakang juga diganti dengan model Tail Tidy dan behel belakang dilepas agar terlihat lebih meruncing dan sporty. Untuk kenyamanan berkendara, jok standar diganti dengan model racing. Bagian stang juga ikut dimodifikasi dengan menggunakan part after market seperti handgrip domino, lever guard merk lightech, handel dan tabung rem brembo serta windshield custom agar cover stang terlihat lebih sporty lagi.

Modifikasi All New Honda Vario 160 warna merah dan hitam juga JSD bikin untuk sobat semua. Honda Vario 160 warna merah juga dimodif dengan mengusung tema RWB yaitu warna body merah dan dipadukan dengan grafis warna biru muda serta biru tua.

Sedangkan modifikasi All New Honda Vario 160 warna hitam JSD buat lebih simpel lagi karena warna hitam pada motor sudah membuat tampilan All New Honda Vario 160 jadi lebih sangar lagi. Grafis warna merah dan silver dibuat hanya sedikit untuk memperkuat konsep racing pada motor ini.

Yang terbaru adalah Honda Vario 160 dengan livery Repsol Honda MotoGP yang merupakan motor paddock resmi dari Honda di ajang test MotoGP sirkuit mandalika, Lombok.

Dengan perubahan di beberapa bagian dan penambahan aksesoris yang tepat bisa membuat tampilan motor jadi lebih sporty lagi dan siap untuk dibawa ngebut-ngebutan sob. Gimana menurut sobat tentang modifikasi yang JSD buat untuk All New Honda Vario 160 ini? sudah cocok dengan selera sobat semua.

Semoga Menginspirasi.

13 pemikiran pada “Modifikasi Honda Vario 160 Racing

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.