Compare: All New Honda CBR150R & CBR250RR

Julak Sendie Design – All New Honda CBR150R sudah resmi diperkenalkan Honda pada awal tahun 2021 ini dan mendapatkan banyak respon beragam dari banyak orang terkait tampilannya yang sangat mirip dengan Honda CBR250RR. Walaupun sekilas dari sisi bentuk dan tampilan bodi memang mirip seperti CBR250RR tapi jika sobat lihat lebih detail maka ada banyak perbedaan dari kedua motor tersebut.

Dari sisi mesin sudah pasti jauh berbeda antara CBR150R yang memiliki kapasitas mesin 150cc 1 silinder dengan CBR250RR yang bermesin 250cc 2 silinder. Dari sisi tampilan memang kedua motor ini memiliki gen yang mirip, sama seperti Honda CBR500R yang saat pertama kali diluncurkan membuat banyak orang terkejut karena memiliki desain yang mirip dengan CBR250RR.

Dari tampilan depan, All New CBR150R memiliki tampilan yang sekilas sangat mirip dengan CBR250R, hanya jika dilihat lebih detail lagi baru dapat terlihat perbedaannya. Dari sisi samping, sobat bisa mulai lihat perbedaan bentuk fairing dan juga bodi kedua motor tersebut. Walapun memiliki dimensi mesin yang kecil tapi fairing All New CBR150R dibuat lebih futuristik dengan banyak layer dan lekukan tajam sehingga membuat tampilan motor justru terlihat lebih padat jika dibandingkan dengan CBR250RR. Begitu juga dengan bentuk tangki yang terlihat besar walapun hanya berupa cover plastik.

Selain performa mesin, salah satu perbedaan mencolok yang antara All New CBR150R dengan CBR250RR adalah bagian kaki-kaki, mulai dari velg, ukuran ban hingga arm yang digunakan. Selisih harga hampir 30 juta antara keduanya memang bisa sobat lihat dari bagian ini. CBR250RR memiliki ukuran velg dan ban yang lebih besar dibandingkan dengan All New CBR150R sehingga membuat tampilan CBR250RR lebih gambot, khas motor sport alias moge. Ditambah dengan bentuk knalpot yang memiliki dua buah silencer membuat tampilan motor lebih istimewa lagi.

Setiap produk pasti memiliki tujuan pasar tersendiri dan memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing. Jadi tergantung sobat semua lebih mengorientasikan yang mana, hanya sekedar tampilan kah atau performa? Setiap produk pasti punya nilai tersendiri dan itu sebanding dengan fitur dan segala keunggulan yang ditawarkan.

Semoga Menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.