All New Yamaha Aerox 155 Petronas SRT

Julak Sendie Design – Setelah peluncuran resmi All New Aerox 155 Connected, reaksi dari banyak orang memang berbeda-beda. Ada yang menyambut positif tapi banyak juga yang berkomentar lain terutama soal bentuk desain lampu depan yang kebanyakan orang menggangap kalau desain lampu tersebut mirip dengan lampu Honda Vario. Semuanya memang tergantung selera, tapi menurut JSD desain All New Aerox 155 Connected ini memang kental aura motor sportnya terutama jika dilihat dari detail bodi dan tampilan keseluruhan motor.

Desain custom pertama yang JSD buat untuk All New Aerox 155 Connected adalah desain livery Yamaha Monster Energy MotoGP Edition dengan tampilan yang dominan warna hitam dan grafis khas team Yamaha Monster Energy MotoGP. Hanya dengan mengganti beberapa part yaitu handgrip, master rem dan proguard serta jok yang diganti model racing, membuat tampilan motor jadi lebih racing seperti motor balap.

Desain kedua yang juga memiliki konsep racing yaitu team MotoGP Yamaha yang saat ini sedang berjaya di ajang MotoGP 2020 yaitu Petronas SRT Yamaha MotoGP. Livery terbaru yang JSD bikin merupakan livery spesial edisi dari Petronas Malaysia dengan tema “Pengejar Impian” dimana dibagian fairing terdapat foto collage dari orang-orang yang mendukung tema pengejar impian dari Petronas Yamaha SRT. Secara keseluruhan tampilan livery ini masih sama dengan versi asli MotoGP, hanya saja untuk livery ini memang menjadi ciri khas negara Malaysia dengan bendera nasionalnya ditempatkan di winglet aerodinamis nya Yamaha M1.

Livery tersebut JSD coba aplikasikan di All New Aerox 155 Connected dengan tetap memperhatikan body dari motor baru ini sehingga hasilnya tetap terlihat proposional. Beberapa perubahan yang JSD lakukan dari sisi part motor adalah yang utama tentu bagian lampu depan yang JSD ganti dengan model dual projector sehingga terlihat lebih sangar lagi. Selanjutnya di bagian cover kepala JSD ganti visor ori dengan visor model racing dengan kaca tranparan. Tidak lupa handgrip, master rem dan proguard yang diupgrade dengan produk aftermarket.

Bagian kaki-kaki juga diupgrade dengan suspensi model USD dan sistem pengereman dibuat double disc depan dan belakang dengan menggunakan part dari brembo. Agar terlihat lebih racing, suspensi belakang diganti dengan model monoshock dengan menggunakan shock tabung merk Ohlins. Untuk meningkatkan performa sekaligus tampilan racing, knalpot original diganti dengan knalpot Arrow Black Edition. Bagian bodi belakang dibuat lebih ramping dengan menganti fender belakang dengan tail tidy dan sein diganti dengan model LED. Dengan jok yang diganti model racing melengkapi tampilan motor secara keseluruhan menjadi lebih sporty dan racing khas motor balap.

Beberapa part yang diganti:

  • Double Projector Light
  • Custom Visor
  • Handgrip domino, proguard & master rem accossato
  • LED Turn light
  • Caliper Brembo
  • Custom disc brake front & rear
  • USD Fork and Ohlins Suspension
  • Tail Tidy
  • Arrow Exhaust
  • Racing seats
  • Livery Petronas Yamaha SRT Pengejar Impian

Semoga Menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.