Kawasaki Z25R (Versi Naked ZX-25R)

Julak Sendie Design – Dalam dunia otomotif, khususnya roda 2, ada beberapa jenis motor kalau dilihat dari sisi tampilan, diantaranya adalah motor sport full fairing dan motor naked. Motor sport full fairing tentu sobat sudah banyak yang tau bentuknya seperti Yamaha R25, Honda CBR250RR dan yang terbaru Kawasaki Ninja ZX25R. Dan untuk versi naked biasanya mengikuti bentuk sport fairingnya seperti Yamaha MT25, Honda CB150R dan Kawasaki Z250. Walapun Kawasaki Ninja ZX25R baru saja release dan masih dalam tahap produksi dan distribusi, hal itu tidak membuat JSD berhenti berkreasi untuk mencoba membuat versi naked dari Kawasaki Ninja ZX25R.

Perbedaan tampilan antara motor sport fairing dengan versi naked, sebagian besar ada dibagian tengah, tangki hingga bagian depan. sedangkan bagian belakang dan kaki-kaki biasanya tetap sama dengan versi sport fairingnya. Untuk versi naked bike, fairing tengah dilepas dan digantikan dengan Shroud yang menyatu dengan tangki dengan menggunakan cover tangki yang dibuat mengikuti bentuk dan dimensi tangki. Sedangkan Shroud dibuat mengikuti bentuk frame dari ZX25R yang saat ini menggunakan frame teralis mirip seperti Honda CBR250RR. Karena itu JSD lebih menonjolkan bentuk frame dengan membuat desain Shroud yang tidak terlalu besar tapi tetap proposional dan terlihat menarik kalau dilihat.

Bagian tameng depan ZX25R dilepas dan digantikan dengan lampu dan cover headlamp yang bentuknya JSD adopsi dari kombinasi Z900 dan Z250. Cover lampu depan dibuat meruncing seperti model Z900 dan di bagian atas ditambahkan visor Z250. Untuk bagian mesin, tidak lupa JSD tambahkan engine cover agar bagian bawah mesin dan knalpot tidak terlihat kosong. Engine cover tersebut JSD buat dengan mengikuti bentuk dan tampilan mesin ZX25R.

Secara keseluruhan sobat bisa lihat kalau versi naked dari ZX25R ini memang terlihat kekar dengan mesin yang padat dan frame teralis yang besar. Ditunjang dengan kaki-kaki yang juga lebar dan suspensi depan sudah menggunakan model USD, membuat tampilan motor terlihat besar seperti moge superbike.

Kawasaki Ninja ZX25R & Kawasaki Z25R (CG)

Semoga Menginspirasi

  • Julak Sendie Design (JSD)
  • Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia
  • 31 July 2020

2 pemikiran pada “Kawasaki Z25R (Versi Naked ZX-25R)

  1. Keren banget…kira2 kalo lampu dibuat seperti ducati monster, bagus gak? Jd kl dari samping terlihat seperti siluet garis lengkung (huruf S tengkurap) yg utuh gitu….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.